Selasa, 03 Maret 2015

Kisah Unik dari Bisnis Makanan Unik

Memilih untuk terjun di peluang usaha makanan, memberikan kesempatan untuk kita memilih ragam bisnis makanan unik. Makanan unik akhir-akhir ini semakin marak, yang seolah-oleh menjadi bukti nyata bahwa pasar memang mengharapkan produk yang berbeda dari sekedar makanan biasanya. Dan dengan banyaknya inovasi pada makanan yang tergolong unik, baik dari nama maupun rasa, maka terciptalah lapangan pekerjaan baru dan juga terciptanya pasar atau market yang baru pula. Cukup banyak makanan unik yang sedang menjamur di pasaran, dan berikut adalah beberapa contohnya.

Kuliner pedas

Rasa pedas pada makanan memang sudah ada dari sejak jaman dahulu, namun kahir-akhir ini, rasa pedas sering dieksplotasi pada bisnis makanan. Tak hanya makanan seperti mie, bakso, lalapan, atau bebek goreng saja yang menjadi objek bisnis di segmen kuliner pedas ini, namun makanan-makanan ringan seperti keripik singkong, kerupuk, dan tahu, juga tak luput dari sasaran untuk dibuat sebagai makanan pedas yang memiliki tingkatan atau level pedas yang berbeda-beda.

Makanan pedas pada bisnis kuliner pun tergolong mampu menarik minat pasar, terutama bagi mereka yang tertantang untuk menikmati sensasi pedas dari kuliner jenis tertentu. Tak jarang bisnis kuliner pedas berlefel seperti mie ayam pedas, dan bebek goreng pedas sering dibuka pada warung tenda di pinggiran jalan sebagai sarana wisata kuliner malam hari. Ini tergolong bisnis makanan unik yang tentunya tingkat kebosanan pasarnya cukup rendah.

Kentang ulir / kentang spiral

Siapa yang tak suka dengan kentang goreng, makanan ringan dengan nuansa renyah dan aroma rasa tersendiri ini sangat dinikmati dengan saos pedas. Kita semua setuju bahwa kentang goreng memiiki rasa yang cukup berkelas. Namun bagaimana bila kentang disajikan dalam bentuk ditusuk seperti sate dan bentuknya menyerupai ulir atau spiral, dan ditambah lagi dengan bumbu perasa seperti sapi panggang dan berbeqiu, hemmm.., tentu sangat memikat terutama bagi anak-anak.

Dan memang benar adanya bahwa kentang ulir atau kentang spiral ini tergolong masuk kategori bisnis makanan unik yang bisa menyasar atau menyerap pasar anak-anak hingga remaja. Kentang ulir biasa disajikan dalam nuansa hangat, dan bertambur bumbu sesuai dengan requez pembelinya. Bisnis semacam ini pun sering dijadikan bisnis rumahan dan bisnis berbasis waralaba makanan unik.

Bisnis makanan unik segmen waralaba

Ini dia biangnya makanan unik. Dapat langsung kita lihat saat mengunjungi pusat kota maupun di areal mall. Dimana akan dengan mudah kita temukan penjual makanan dalam media boot atau gerobak yang didesain warna warni unik, dengan barang dagangan makanan yang tak kalah unik. Bisnis gerobak waralaba cukup banyak di Indoensia. Dan masing-masing pewaralaba memiliki ide-ide tersendiri dalam menciptakan makanan unik, contohnya saja, burger nasi, donat bakar, pizza mini, dan beragam makanan unik lainnya yang mungkin cukup asing di telinga kita.

Itulah dari beberapa jenis bisnis makanan unik yang memiliki pangsa pasar cukup bagus di Indoensia, mudah-mudahan bisa menginspirasi kita semua, dan semoga kita mampu kreatif menciptakan jenis makanan unik jenis baru.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © . Sinau Peluang Usaha - Artikel RSS · Komentar RSS
Modify Template