Jumat, 17 Januari 2014

ini Peluang Usaha Makanan Ringan dgn Prospek Menarik

peluang usaha makanan
Peluang usaha bisa datang dari mana saja, salah satunya adalah dari makanan ringan. Makanan ringan merupakan makanan non pokok yang biasanya memiliki rasa renyak maupun empuk, yang pada umumnya menjadi teman di saat santai atau minum teh.

Bila dilihat di toko-toko, maupun super market, makanan ringan bisa kita lihat di bagian tertentu dengan jumlah yang sangat banyak dan beragam. Ini membuktikan bahwa bisnis makanan ringan di Indoensia memang menjajikan prospek yang selalu saja bagus.

Melihat kondisi tersebut, nampaknya juga terbuka kesempatan untuk kita mengambil peluang usaha makanan ringan. Mengambil kesempatan di usaha makanan ini, tentunya terdapat beberapa pilihan segmen bisnis untuk kita. Diantaranya adalah menjadi produsen atau pembuat makanan ringan atau sebagai bagian dari pemasaran atas makanan ringan yang ada di grosir makanan. Baik memproduksi atau menjual, keduanya bebas untuk kita ambil sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. Dan berikut ini adalah beberapa jenis makanan ringan yang pangsa pasarnya cukup menarik untuk kita bidik.

1. Keripik singkong

Dahulu singkong memang dipandang sebelah mata oleh industry makanan, namun kini singkong mnejadi naik kelasnya setelah hadirnya banyak inovasi makanan yang dibuat dari bahan baku singkong. Dan salah satu jenis makanan yang terbuat dari bahan baku singkong adalah keripik singkong.

Keripik singkong sendiri memiliki konsumen yang sangat bagus di masyarakat kita, mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga orang tua. Keripik singkong yang hadir di pasaran dengan rasa manis, maupun pedas, cukup disambut baik oleh pasar. Dan memproduksi keripik singkong sendiri di rumah, mungkin bisa menjadi aktifitas usaha kecil yang menyenangkan.

2. Kue kering

Makanan ringan jenis lainnya adalah kue kering. Aneka kue kering mungkin akan biasa kita lihat dalam kemasan plastik maupun toples transparan. Kue-kue kering seperti roti kering, biskuit, pastel kering, dan yang lainnya, tentunya akan mudah kita temukan di toko khusus makanan ringan atau toko makanan oleh-oleh.

Untuk makanan ringan jenis kue kering ini, mungkin segmen bisnis yang bisa kita ambil adalah menjadi reseller atas produsen sebuah usaha pembuat kue kering skala UKM. Pasar untuk kue kering sendiri sangat potensial di masyarakat kita. Terlebih untuk jelang hari-hari besar semacam hari raya, aneka kue kering dalam kemasan toples sangat diburu oleh ibu-ibu yang sedang berbelanja makanan atau kue lebaran.

3. Emping jagung

Ini boleh dibilang makanan yang paling ringan, namun tentu labanya tidaklah ringan. Apalagi bila kita mampu membidik pasarnya secara luas. Untuk jenis emping jagung ini, mungkin aka lebih praktis bila memilih menjadi tenaga penjual saja. Dimana emping jagung ini cukup mudah kita temakan di grosir-grosir dalam julah besar. Kita pun bisa juga mencoba untuk mengemasnya kembali dengan label sendiri dan memasarkannya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © . Sinau Peluang Usaha - Artikel RSS · Komentar RSS
Modify Template