Jumat, 25 April 2014

Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil?? ini Tipsnya

Tips Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

Posisi atau letak rumah yang strategis sering kali menguntungkan bagi si pemiliki rumah untuk bisa segera memilih sebuah usaha atau bisnis yang bisa dijalankan di rumah. Namun bagaimana dengan mereka yang rumahnya berada dalam gang sempit, di komplek perumahan bagian ujung atau mungkin di lokasi yang tak memungkinkan untuk membuka usaha yang memanfaatkan moment lingkungan sebagai segmen pasarnya..? apa masih berpeluang untuk bisa berbisnis di rumah..?? jawabnya... tentu saja sangat mungkin, bahkan banyak sekali bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa dimulai dari rumah kita masing-masing. Lalu bagaimana peluangnya untuk bisa kita ambil..? simak info bagus berikut ini.

Bisnis itu soal dagangan dan konsumen

Pada prinsipnya sebuah bisnis itu dijalankan bila mana ada barang dagangan dan ada konsumen, itu untuk bisnis di bidang dagang. Lalu untuk bisnis di bidang jasa, tentu ada jasa layanan dan juga ada konsumen. Tentunya kita cukup paham akan dua hal tersebut, namun point penting pada segmen bisnis skala rumahan adalah bagaimana kita bisa menjadikan rumah sebagai pusat kendali bisnis, dan bagaimana pula kita mampu menjangkau luasnya pasar. Intinya adalah, meski pun di rumah sendiri, banyak sekali jenis bisnis yang bisa dipilih meskipun itu bisnis kecil-kecilan. Rumah itu sangat potensial untuk menjalankan bisnis, tinggal bagaimana kitanya saja memilih jenis bisnis yang tepat sesuai dengan kondisi yang ada.

Bila rumah Anda tepat berada di pinggiran jalan ramai pusat kota, tentu akan ada banyak sekali pilihan usaha yang bisa Anda sikat. Tetapi bagaimana dengan rumah yang berada di dalam gang..?? apakah peluangnya sama..? tentu saja beda. Rumah yang tepat ada di gang sempit, tentunya pilihan bisnisnya harus sesuai atau kondisional. Misalnya saja dengan modal kurang dari sepuluh juta, mungkin ada beberapa pilihan bisnis rumahan di dalam gang, misalnya saja sektor kerajinan dan seni, industri makanan kecil-kecilan atau yang justru mampu menjangkau konsumen hingga skala nasional, misalnya saja pada bisnis toko baju online.

Optimalkan modal sesuai keadaan

Suatu contoh: Bila saja saya memiliki uang lima juta dan rumah saya bukan rumah potensial untuk membuka usaha, maka uang tersebut akan saya belikan seperangkat komputer bekas namun masih bagus, kursi yang nyaman, jaringan internet cepat, dan membeli beberapa buku penting untuk bekal ilmu sebagai internet marketing, sebagai modal untuk mengikuti beberapa program bisnis afiliasi dan PPC yang ada di internet. Ini hanya contoh sederhana. Pada intinya kita bisa membalikkan keadaan bila kita mau, namun terpenting adalah bagaimana kita bisa mampu membuat nilai modal kecil yang dimiliki menjadi sangat fungsional pada jenis bisnis yang tepat dan benar-benar menghasilkan dengan kombinasi skill kita di bidang tertentu.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © . Sinau Peluang Usaha - Artikel RSS · Komentar RSS
Modify Template