Selasa, 22 Juli 2014

Bisnis Rumahan yang Menguntungkan dari Budidaya Hewan

Bagi sebagian orang, berbisnis dianggap sebagai sarana untuk menjadikan kondisi keuangan probadi atau keluarga menjadi lebih baik. Banyak sekali peluang usaha yang bisa dipilih, dan bisnis rumahan yang menguntungkan pun saat ini kian diburu oleh banyak orang. Ini akan nampak terlihat bila kita jalan-jalan ke sebuah perkampungan atau daerah dimana kebanyakan masyarakatnya memiliki peluang usaha skala kecil di rumah. Dan ini tentunya menjadikan inspirasi menarik yang patut ditiru bagi kita semua.

Bisnis di bidang dagang mungkin akan nampak dominan di masyarakat. Sehingga menjadikan banyak orang yang ingin terjun di bisnis rumahan kadang merasa minder lantaran terlalu padatnya pemain yang menjadikan persaingan menjadi ketat pula. Namun hal tersebut bukan lantas menjadikan kita mundur untuk terjun di bisnis, karena cukup banyak pilihan bisnis rumahan yang menguntungkan, dan salah satunya adalah datang dari segmen budidaya hewan-hewan peliharaan atau lebih sering disebut sebagai hewan-hewan kesayangan.

Potensi dari segmen budidaya hewan peliharaan

Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita pahami sejenak tentang potensi dari budidaya hewan peliharaan ini. Untuk potensi dari bisnis ini, biasanya akan menyesuaikan karakter daerah serta karakter dari sentra penjualan hewan-hewan kesayangan atau lebih sering kita temukan pada pasar burung di pusat kota kita yang menjual aneka hewan kesayangan mulai dari unggas hingga reptil. Dan ini bisa kita lihat langsung di sentra penjualan hewan leliharaan, mengenai hewan-hewan apa yang tinggi peminatnya.

Nah dari situ kita bisa tarik kesimpulan apakah hewan peliharaan layak dibudidaya untuk dibidik segmen bisnisnya. Namun perlu diketahi bahwa potensi pasar untuk bisnis yang satu ini, konsumennya selalu ada. Dan lagi, harga tidak terpengaruh dolar maupun harga BBM naik. Karena bisnis yang juga ada pada zona segmen hobi ini punya kecenderungan selalu diminati.

Cocok untuk sampingan

Aktifitas budidaya memang tak terlalu makan waktu penuh dalam setiap harinya. Aktifitas budidaya pada budidaya ayam hias atau ayam kontes misalnya, tentu hanya perawatan pagi dan sore hari. Dan ini pun berlaku bagi hewan-hewan hias budidaya lainnya. Untuk itu aktifitas bisnis ini sangat cocok dijalankan sebagai bisnis sampingan semabri mengisi waktu luang sebelum berangkat kerja dan sepulang kerja.

Segmen budidaya hewan hias juga tergolong lebih simpel dan tak terlalu makan banyak tempat. Akan lain halnya bila dibandingngkan dengan hewan kossumsi seperti lele, ayam pedaging, bebek pedaging dan kelinci pedaging, yang tentunya cenderung membutuhkan ruang atau tempat yang luas dan juga perawatan yang lebih intensif.

Bagaimana menjalankan bisnis ini..?

Untuk aktif di suatu bisnis, yang terpenting dahulu adalah objek bisnis yang siap, yakni di sini adalah hewan peliharaan yang siap jual, serta yang paling penting adalaha jaringan dagang dari bisnis itu sendiri. Yang penting ada barang, pasti ada media jual. Anda pun bisa mulai bergabung dengan komunitas-komunitas pecinta hewan yang berkaitan untuk membentuk jaringan dagang, maupun memasarkannya di media online seperti i berniaga dan toko bagus.
Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © . Sinau Peluang Usaha - Artikel RSS · Komentar RSS
Modify Template