Kamis, 22 Januari 2015

Bisnis Tanpa Modal Segmen Budidaya

Bila Anda ingin berbisnis hemat, atau modal sangat minim, bahkan tak menggunakan modal uang sama sekali maka beberapa contoh bisnis tanpa modal dari segmen budidaya berikut ini sepertinya layak untuk dipertimbangkan sebagai peluang usaha tambahan Anda selanjutnya. Selamat menyimak.

Budidaya semut rang-rang

Tergigit semut yang satu ini, sudah pasti sangat saki, namun siapa sangka di balik sakit gigitannya itu justru tersimpan potensi bisnis dari telur yang dihasilkan oleh semut rang-rang. Semut rang-rang bahkan saat ini bisa dibeli dalam wadah toples dengan harga seratus ribu rupiah. Namun tentunya semut rang-rang ini bisa kita tangkap pada dedauan seperti daun mangga dan dan yang lainnya.

Tetapi dibutuhkan keberanian untuk menangkap kemudian menangkarkan semut-semut ini, karena bila terjadi kontak dengan jenis semut yang satu ini, gigitannya mampu membuat kita meringis kesakitan. Tapi seperti yang kita tahu bahwa usaha semacam toko pakan burung, sangat menantikan telur semut rang-rang yang banyak dicari oleh para pecinta burung berkicau sebagai makanan untuk burung kesayangan mereka.

Budidaya jangkrik

Meski cukup banyak yang menjualnya di toko-toko pakan burung, namun jangkrik sebenarnya bisa kita temukan di alam. Mencari jangkrik di alam dan kemudian membudidayakannya agar jumlahnya semakin bertambah banyak, tentu saja akan menjadikan peluang bisnis tanpa modal yang bisa mendulang untung banyak. Jangkrik sendiri dibutuhkan sebagai pakan burung berkicau. Dengan membudidayakan jangkrik dalam jumlah besar, bukan tidak mungkin bisa menjadi pemasok stok jangkrik untuk banyak toko burung.

Budidaya cacing

Cacing boleh dibilang menjijikkan bagi kebanyakan orang, termasuk juga saya pribadi heheh..., namun ketahuilah bahwa beberapa jenis cacing cukup potensial bila dibudidayakan. Cacing pun bisa kita temukan di alam baik dipersawahan maupun pada area tanah jenis tertentu. Cacing sendiri merupakan bahan baku untuk produk-produk kosmetik dan juga untuk industry obat-obatan yang menggunakan cacing sebagai bahan baku utamanya. Bisnis yang cukup bikin kita jijik ini memiliki potensi cukup besar untuk mendulang untung jutaan rupiah. Pemainnya tak banyak, sehingga cukup bagus bila dipilih.

Budidaya tanaman langka

Sungguh sangat disayangkan bila masih banyak orang beranggapan bahwa untuk berbisnis itu perlu modal. Karena selain dari beberapa hewan yang menjijikan di atas, dari objek tumbuh-tumbuhan juga bisa timbul ide bisnis yang cukup cemerlang, apa lagi bagi kita yang memiliki pekarangan cukup untuk berkebung. Dengan membudiayakan atau memperbanyak tanaman langka misalnya, maka kita bisa membuka peluang pasar bisnis yang cukup bagus. Aneka tanaman langka seperti bunga-bunga langka yang biasa ditemukan di alam maupun tanaman obat seperti halnya kumis kucing cukup berpotensi bila kita budidayakan. Dan tak harus selalu mendaptkannya dengan modal uang.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © . Sinau Peluang Usaha - Artikel RSS · Komentar RSS
Modify Template