Kamis, 19 Februari 2015

Mengintip Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

Hanya dengan bermodalkan sebuah blog yang bisa digunakan secara gratis, bisnis online gratis tanpa modal memang bukan sebuah kabar bohong. Ini akan nampak terlihat bila kita sedang melakukan searching untuk kata kunci-kata kunci yang paling banyak dicari pada mesin pencari seperti google.

Misalnya saca kata kunci seperti aneka tips dan cara, baik dengan tema kesehatan, bisnis, usaha, hiburan, hingga politik, kesemuanya bisa saja mengarah kepada blog-blog yang bukan dari domain berbayar, namun kadang akan dominan lebih ketemu pada blog-blog gratisan macam blogspot. Aneka bisnis gratis yang dibangun lewat blog pun cukup beragam. Mulai dari bisnis afiliasi online, blog dengan trafik tinggi dan memiliki sponsor/ iklan, blog yang mengikuti program PPC dan masih banyak lagi blog-blog yang dibangun dengan modal 0 namun bisa eksis mengalirkan uang ke rekening-rekening para pengelolanya.

Hanya bermodalkan koneksi internet

Unik memang, bisnis online gratis tanpa modal memang tidak sepenuhnya lantas tidak mengeluakan uang. Dibutuhkan modal pendukung yang sifatnya bukan modal dasar atau skill, melainkan modal kelanaran aktifitas yakni coneksi internet yang lancar. Dengan modal koneksi internet, maka aneka bisnis online gratis pun bisa diikuti. Seorang pebisnis online harus selalu terhubung internet untuk kelancaran transaksi online. Karena kebutuhan yang cukup dominan seperti posting, membuat akun-akun penting, berkomunikasi dengan relasi dan lain sebaginya.

Ketrampilan SEO

Umumnya para pemain bisnis online, meskipun itu berbasis toko online, diharuskan kompeten dalam hal SEO atau Search Engine Optimation. SEO dilakukan pada blog agar blog lebih mudah ditemukan para pengguna internet untuk kata kunci - kata kunci yang paling banyak dicari di internet. SEO juga dilakukan untuk memenangkan persaingan guna masuk halaman pertama mesin pencari seperti google.

Teknik SEO sering dianggap rumit, sehingga penguasaannya hanya dikuasai oleh orang-orang tertentu. Ketrampilan dalam hal SEO tentunya sangat mendukung bagi sebuah blog, agar memiliki trafik pengunjung yang cukup bagus. Dengan jumlah pengunjung yang cukup banyak, misal di atas 1000 perhari, maka akan memudahkan seorang blogger mengikuti aneka ragam bisnis online gratis yang ada di internet.

Butuh kesabaran tingkat tinggi

Ini memang bisnis yang tak bisa dibangun dalam waktu satu atau dua hari. Butuh konsistensi tinggi dan kesabaran yang tinggi pula guna membangun sistem atau sebuah blog yang berpengunjung. Untuk itulah bisnis ini bisanya sering dijadikan bisni sampingan. Rajin dan sabar jadi kunci sukses untuk bisnis yang satu ini. Rajin dalam memposting artikel, dan juga sabar atau tak buru-buru ingin mendapatkan hasil.

Cocok bagi yang hoby nulis

Kegemaran menulis, tentu saja dibutuhkan dalam aktifitas ngeblog. Dan pada segmen bisnis online gratis, sangat cocok bagi yang gemar menulis. Karena sebuah blog perlu memiliki kontain yakni berupa artikel dengan tulisan asli atau original yang butuh diupdate dalam jangka waktu perhari atau perdua hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © . Sinau Peluang Usaha - Artikel RSS · Komentar RSS
Modify Template