Kamis, 19 Juni 2014

Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil, Ternak Hewan Kesayangan

Apa yang terlintas di pikiran Anda saat ini tentang bisnis rumahan dengan modal kecil yang cocok untuk dijalankan di lingkungan Anda..? apakah berjualan makanan, membuka toko, atau ada yang lainnya. Tenang..., kali ini kita akan coba berbagi pengetahuan lewat ulasan singkat namun syarat manfaat, yakni tentang segmen peluang usaha ternak atau budidaya hewan kesayangan. Apa menariknya menjalankan bisnis yang satu ini..? simak beberapa point menarik ini.

Seuaikan dulu dengan karakter Anda

Setiap peluang usaha memang tak selalu menarik bagi masing-masing kita, namun ketahuilah bahwa bisnis di segmen hewan kesayangan ini memiliki potensi yang cukup menggiurkan. Bayangkan saja, hewan kesayangan memang bukan kebutuhan pokok atau wajib. Namun orang, tepatnya para pecinta hewan hias tertentu, tentunya akan mau membayar berpapun harga untuk hewan hias yang dinilai memiliki nilai seni dan pemuas batin yang cukup tinggi.

Meksipun Anda bukan dari latar belakang pecinta binatang, namun ketahuilah bahwa cara-cara beternak atau budidaya hewan kesayangan bisa Anda pelajari dengan cukup mudah. Tinggal pilih saja hewan hiasa sesuai dengan ketertarikan Anda bisa Ayam, kelinci, hamster, ikan hias atau mungkin burung, lalu Anda tinggal pergi ke toko buku untuk mencari buku pandua berternak atau pun bisa mencari cara-cara budidaya dari internet.

Modal kecil tak jadi soal

Bisnis itu tak melulu harus menggunakan modal yang besar. Seperti halnya segmen budidaya atau ternak hewan kasayangan ini. Meski pun modal Anda relatif kecil, misalkan kurang dari 1 juta, cukup banyak sepasang hewan hias bduidaya yang bisa Anda bei lalu dibudidayakan. Misalnya saja, hamster, kelinci hias, ayam hias yang masih berumur muda, atau mungkin salah satu ikan hias yang di daerah Anda sedang diminati saat ini. Semua tergantung pada kemauan kita untuk merintis, membangun dari kecil untuk sesuatu yang besar.

Ini bisnis jangka panjang yang syarat dengan kesabaran tinggi

Sebelumnya perlu diketahui bahwasanya bisnis semacam ini tidak bisa dijadikan bisnis jangka pendek yang langsung membuahkan hasil dalam waktu singkat. Bisnis di segmen budidaya membutuhkan kesabaran ekstra dan dedikasi terhadap binatang kesayangan yang cukup tinggi. Toh bila kita mampu melewati tahapan demi tahapan dalam budidaya hingga hewan yang dibudidayakan benar-benar berkembangbiak dengan baik, maka hasilnya pun bisa kita nimati di kemudian hari.

Satu lagi, usaha seperti ini tentunya lebih layak sebagai aktifitas sampingan. Misalnya aktifitas sampingan dari pelajar mahasiswa, karyawan, guru atau profesi lainnya. Karena aktifitas beternak hewan hiasa pada umumnya hanya mebutuhkan perawatan berkala, seperti pagi memberi makan atau membersihkan kandang, dan perawatan lainnya di sore hari, jadi tidak terlalu memakan banyak waktu. So,.. tertarik dengan bisnis ini..? segera pilih hewan apa yang kira-kira Anda sukai dan layak untuk dibudidaya. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © . Sinau Peluang Usaha - Artikel RSS · Komentar RSS
Modify Template