Kamis, 20 November 2014

Tips Jitu Memulai Usaha Rumahan

Ingin sekali rasanya memulai usaha rumahan yang bisa memberikan income setiap hari, tapi keterbatasan pengetahuan masih menjadi penghambat untuk memulai. Tenang..., sebelum memulai, baca dulu beberapa hal sebagai pengetahuan dasar sebelum Anda memutuskan untuk membuka jenis usaha apa kira-kira yang cocok untuk dicoba di rumah. Simak ini.

Ketahui dulu macam-macam peluangnya

Ini pasti akan berkaitan dengan beberapa point penting yang perlu kita perhatikan sebelum melangkah lebih jauh. Yakni mengetahui dahulu mengenai macam-macam peluang usaha yang ada di benak kita, serta berbagai peluang usaha yang cocok untuk dijalankan di rumah kita sendiri. Misalnya peluang usaha yang ada di daerah kita yang menarik untuk dibuka karena peluangnya masih bagus seperti pengisian pulsa selktrik, waraung atau toko di rumah, beterak ayam atau ikan, hingga usaha jasa seperti laundry dan potong rambut.

Peluang-peluang tersebu harus kita ketahui dulu, untuk kita analisa secara sedehara apakah cocok untuk dijalankan di rumah kita atau tidak. Misal.., wah usaha potong ramut belum ada nih di sekitar, bagaimana kalau dibuka. Ada lagi warung kopi sepertinya cocok nih di buka di depan rumah, tapi di sebelah kan sudah ada..? atau .. wah.. punya pekarangan yang cukup bagaimana kalau budidaya ikan atau unggas.. sepertinya .. prospektif..? dan tentunya banyak sekali pertimbangan-pertimbangan lain yang bisa kita sesuaikan dengan kondisi yang ada.

Kompetensi diri juga penting

Tuhan Yang Maha Esa menganugerahi masing-masing kita dengan bakat atau kemampuan yang mungkin tak selalu dimiliki oleh kebanyakan orag. Dan inilah senjata yang perlu kita pergunakan untuk membangkitkan gairah berbisnis atau membuka usaha walaupun dari rumah. Dan memang, kompetensi atau kemampuan khusus kita di bidang tertentu sangat berguna sebagai bekal untuk kita memilih salah satu jenis usaha yang bisa dibangun meski di rumah kita yang sederhana.

Misalnya saja peluang usaha yang ada di lingkungan kita adalah tingginya kebutuhan bimbingan belajar secara intensif skala rumahan bagi anak-anak. Nah... ini tentunya membutuhkan kompetensi kita di bidang mata pelajaran tertentu seperti bahasa inggris, matematika, atau yang lainnya. Contoh lagi peluang yang ada adalah usaha potong rambut, maka ini dibutuhkan orang yang piawai dalam hal potong rambut. Dan masih banyak lagi contoh lainnya.

Peluang-peluang yang tak butuh kehalian khusus

Akan tetapi peluang itu tak selalu datang dari keahlian khusus atau kompetensi kita di suatu bidang pekerjaan. Karena sebenarnya juga banyak sekali peluang-peluang usaha rumahan yang tak perlu keahlian khusus. Misalnya saja seperti usaha rumah kos, usaha jualan makanan, usaha cuci sepeda motor, usaha agen air isi ulang dan masih banyak lagi yang bisa kita sesuaikan dengan karaker daerah kita masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © . Sinau Peluang Usaha - Artikel RSS · Komentar RSS
Modify Template