Kamis, 06 November 2014

Mengupas Aneka Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil

Kita tentu sudah banyak melihat ragam peluang usaha rumahan modal kecil, namun tak semuanya bisa menginspirasi kita. Lalu bagaimana dengan 3 contoh berikut ini..? simak ini.

Rental pengetikan

Banyak orang membutuhkan data yang diketk dalam bentuk rai, namun sayangnya tak setiap orang memiliki seperanagkat komputer beserta printer untuk menciptakan data yang diinginkan. Untuk itulah usaha rental pengetikan ada untuk melayani banyak orang. Usaha ini cukup cocok dijalankan oleh kita yang lulusan SMK namun tak memiliki pekerjaan. Hanya butuh skill dalam mengoprasikan MS Word dan Excel, untuk membantu banyak orang yang ingin mengetikkan data mereka. Bisa berupa surat perjanjian, tugas sekolah, kuliah, dan lain-lain. Modalnya ringan, kurang dari 5 juta, usaha ini pun bisa dimulai di rumah.

Warung es buah

Membuka usaha di teras rumah atau tepat di depan rumah, tentunya bukan pemanangan yang asing buat kita semua. Contoh ini bisa langsung kita lihat di kampung-kampung, dimana para ibu rumah tangga dengan sigapnya mengambil peluang yang memiliki pangsa pasar semua umur dan lebih khususnya adalah orang lewat dan orang sekitar rumah. Usaha warung atau kedai es buah dipilih oleh banyak ibu rumah tangga atau siapa saja yang menganggap wilayahnya propspektif untuk mendirikan peluang usaha tersebut.

Warung es buah biasanya menyediakan es dengan campuran aneka buah, maupun buah yang dijuss. Dan aneka olahan atau menu es buah ini biasa dijual dengan harga terjangkau yang menesuaikan kemampuan konsumen sekitar. Usaha semacam ini hanya butuh lokasi rumah yang strategis, moment ramai dari lingkungan, dan juga tentunya tak banyak modal untuk memulai usaha ini. Bisa juga menerima pesanan untuk keperluan acar arisan atau hajatan lainnya, bila memang memiliki rasa yang bisa diterima oleh lidah kebanyakan oran.

Toko online

Usaha ini tentunya cukup banyak dilakoni oleh mereka yang tahu bagaimana prospek dunia jual beli di media online. Mereka yang memiliki toko online, tentu saja akan lebih suka bekerja dari rumah dibanding harus berpanas-panasan di luar sana. Misal contoh pada usaha berbasis toko online yang menjual baju-baju yang banyak dicari di internet, sepertik batik, kaket dan tas. Maka tentunya aktifitas hanyalah dominan di rumah untuk melakukan optimasi web toko online dan melakukan paking barang bila terjadi transaksi beli dan baru pergi keluar ke agen pengiriman barang untuk mengirim barang-barang yang dipesan oleh pembeli.

Usaha toko online tentunya tak hanya bidang fashion saja, otomotif, olah raga, dan perlengkapan hobi, tentunya bisa kita pasarkan lewat toko online. Dan lebih mudahnya untuk saat ini, kita tak hanya dimanjakan dengan fasilitas blog gratis, maupun jejaring sosial atau forum jual beli gratis untuk memasarkan barang, karena situs jual beli gratis seperti toko bagus dan berniaga juga siap memanjakan kita yang ingin memajang barang dagangan. Dan lagi untuk usaha semacam ini, sudah pasti bisa dimulai dengan modal yang minim, misal di bawah lima atau tiga juta.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © . Sinau Peluang Usaha - Artikel RSS · Komentar RSS
Modify Template