Rabu, 16 Juli 2014

Peluang Bisnis Internet dari Blog Bertrafik Tinggi

peluang bisnis internet
Apa kira-kira peluang bisnis internet yang paling mudah..? mungkin dari sebagian kita sudah banyak tahu mengenai bisnis-bisnis yang ada di ineternet. Namun salah satu jawaban untuk peluang usaha di internet yang terbilang mudah adalah dari aktifitas ngeblog. Aktifitas ngeblog saya bilang sebagai aktifitas bisnis di internet yang cukup mudah.

Kenapa..? karena ngeblog merupakan aktifitas menyenangkan namun bisa mengasilkan uang. Itu salah satu sifat dasarnya. Ngeblog pun terdapat banyak kemudahan saat ini, karena blog bisa kita buat secara gratis. Dan salah satunya adalah blogspot, dimana layanan gratisnya bisa dioptimalkan untuk membangun blog hingga memiliki banyak pengunjung hingga memiliki peringkat bagus di halaman mesin pencari seperti google.

Peluang bisnis di internet yang satu ini sedang dibanjiri oleh para pemain lama di bisnis online maupun para pemain baru. Bukan tanpa alasan memang, pengguna internet yang terus naik, mendorong banyak bisnis untuk berpromosi di media online, sehingga memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk terjun di bisnis internet. Dan salah satu pilihan bisnis yang cukup mudah adalah dari ngeblog.

Sekilas tentang ngeblog

Secara mendasar ngeblog adalah aktifitas sharing atau berbagai cerita maupun informasi lewat postingan artikel yang dipublis di blog yang dikelola. Untuk tema blog pun sangat beragam, mulai dari blog bisnis, blog otomotif, blog olah raga, informasi terkini, gaya hidup dan lain sebagainya. Kesemuanya memiliki pengunjung yang sangat banyak di internet, dan bagi blog yang memiliki pengunjung harian hingga ribuan pengunjung, maka sebuah keempatan besar untuk dikupas potensinya hingga menghasilkan rupiah hingga dolar.

Blog juga terdapat 2 pilihan, bisa gratis bisa bayar. Yang gratis misalnya adalah blogspot, dan untuk yang bayar kita bisa pilih nama suka-suka dengan domain dot com. Blog umumnya juga berisi artikel yang buat oleh pengelola blog itu sendiri. Artikel yang dimuat rutin setiap hari 1 artikel, punya potensi yang cukup besar untuk mudah ditemukan oleh pengunjung internet. Bila blog ingin memiliki banyak visitor juga ada tekniknya, yakni salah satunya adalah dengan teknik SEO atau optimasi pada blog.

Blog bertravik mengundang iklan

Pada umumnya, membangun blog itu tidak instan. Ada blog yang dibangun hingga satu tahun, dua tahun bahkan lebih, baru bisa menghasilkan uang. Butuh ketulusan atau dedikasi tinggi dalam ngeblog. Ini pun sangat cocok bagi kita yang punya hoby nulis untuk tema tertentu. Blog yang memiliki pengunjung hingga ribuan perhari, tentu saja bisa dioptimalkan untuk mencari uang.

Ada banyak metode untuk menkomersilkan blog, bila memang pengunjung hariannya sudah banyak. Diantaranya adalah dengan mendaftarkannya pada program periklanan PPC, baik lokal maupun luar negeri. Bila tergabung dengan program periklanan, maka blog yang dikelola bisa memiliki iklan. Dan bila iklan di klik oleh pengunjung maka pundi-pundi Dolar pun bisa masuk ke rekening kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © . Sinau Peluang Usaha - Artikel RSS · Komentar RSS
Modify Template