Rabu, 06 Agustus 2014

Cara Menjadi Wirausaha Rumahan Sukses

Sulitkah untuk bisa menjadi wirausaha rumahan sukses....??? sulit bila dibuat sulit, dan mudah bila diangap mudah, untuk itu simak dulu info penting peluang usaha di bawah ini sebelum Anda menjalankan bisnis dari rumah.

Dimulai dari diri sendiri

Ini adalah awal dari sebuah kesuksesan yang ingin kita raih, dan kuncinya adalah tentu saja ada dalam diri kita masing-masing. Semangat juang serta kerja keras perlu menjadi pondasi awal sebelum kita melangkah. Dan pengetahuan kita mengenai beberapa peluang bisnis yang cocok dijalankan di rumah juga sebisa mungkin secepatnya untuk dapat kita tangkap dan segera dipelajari sebelum memutuskan untuk memulai.

Tinggalkan dulu perihal permodalan yang sering membelit banyak orang sehingga tak segera memulai lantaran masih mengannggap modal yang besar adalah pondasi kuat. Padahal tak selalu demikian. Rencana kerja yang tersusun rapi justru menjadi bagian penting sebelum kita merencanakan soal modal. Namun yang terpenting adalah kemauan diri untuk sukses meski dari rumah sendiri. Pe er terbesar bagi orang yang ingin terjun di bisnis wirausaha adalah kuat mental, tidak takut gagal dan berani menghadapi berbagai hambatan dalam bisnis yang dijalankan.

Kondisi lingkungan juga harus mendukung

Yang dimaksud dengan kondiis lingkungan harus mendukung di sini adalah bukan dari dukungan orang-orangnya melainlakn dukungan dari karakter daerah yag kita tinggali tersebut. Kondisi lingkungan yang ada tentunya akan mendorong kita untuk menentukan jenis usaha atau bisnis yang tepat untuk dijalankan di rumah. Nah.., inilah point pentingnya dari kondisi lingkungan yang mendunkung yang saya maksud.

Contoh kita berada dalam lingkungan dekat kampus atau mall, dimana di kawaan kita banyak anak kos atau lalu lalang karyawan saat jam istirahat siang. Dari kondisi ini tentunya akan mendorong kita untuk menciptakan ide wirausaha rumahan apa yang kira-kira cocok. Cocok tentunya tak hanya dari kebutuhan yang diperlukan oleh konsumen saja, namun juga perlu melihat persaingannya. Dan ini pula yang mendorong kita untuk kreatif menciptakan usaha yang tak sama dengan yang dibuka oleh orang lain.

Pribadi dan peluang

Masing-masing orang punya keputusannya masing-masing untuk mendirikan sebuah usaha rumahan yang dinilainya mampu untuk dikelola sendiri. Dan ini tentu diperlukan keputusan yang tegas dari masing-masing kita. Ikuti ritme kemauan hati untuk memilih jenis usaha yang kita yakini, abaikan sementara mengenai pendapat orang lain yang bilang.. bisnis in bagus.. bisnis itu bagus..., karena kita yang menjalankan dan kitalah yang tahu akan seluk beluk mengenai usaha yang dipilih.

Satu point penting bahwa setiap peluang yang ada di sekitar, tentunya akan dihadapkan dengan kepribadian kita masing-masing. Misalnya saja peluang usaha game online sedang bagus, namun kita tidak kompeten di bidang tersebut. Contoh lagi kuliner semacam lalapan cukup cocok bila kita dirikan di depan rumah, namun kita merasa kuliner bukan bidang kita, contoh lagi peluang usaha tambal ban bagus didirikan karena kebetulan rumah kita berada di pinggir jalan, tetapi kita tidak tertarik dengna bidang tersebut.

Dan masih banyak lagi contoh yang sifatnya berlawanan dengan minat kita. Untuk itu dibutuhkan jenis usaha yang pas dengan pribadi kita agar tercipta sebuah bisnis yang sukses. Misal kita suka dan bisa memainkan alat musik, dan kebetulan di lingkungan banyak anak ingin bisa bermain musik, maka jasa pelatihan atau les alat musik tertentu bisa Anda tawarkan ke lingkungan maupun ke seluruh kota dimana Anda tinggal.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © . Sinau Peluang Usaha - Artikel RSS · Komentar RSS
Modify Template