Kamis, 05 Juni 2014

Bisnis Rumahan yang Menjanjikan, Budidaya Hewan Hias

Kebanyakan dari kita mungkin berfikir tentang apa bisnis rumahan yang menjanjikan..? ya.. ini wajar, sebagai pemenuhan ekonomi kita, selain dari bekerja, tentunya harapan kita adalah bisa memiliki atau mengelola bisnis sendiri meski itu di rumah sendiri. Ada banyak sekali peluang usaha yang bisa dijalankan walaupun itu dari rumah sendiri, namun kita tentunya harus peka terhadap peluang yang ada di sekitar kita.

Bila kita bicara tentang peluang usaha rumahan, tentu akan erat kaitannya dengan aktifitas menghasilkan uang yang menjalakan atau dilakukan di rumah. Banyak orang sengaja memilih berbisnis di rumah lantaran peluang di luar yang saat ini memang tengah padat persaingan, belum lagi biaya untuk membangun bisnis di luar seperti menyewa tempat dan permodalan lainnya masih dinilai sebagai aktifitas yang cenderung menggunakan modal besar.

Budidaya hewan hias atau kesayangan

Satu segmen bisnis yang cocok dijalankan di rumah adalah dari segmen budidaya hewan hias atau hewan kesayangan. Bisnis ini dibilang punya potensi bagus untuk dijalankan di rumah karena perlakuaan atau perawatan budidaya terkesan lebih santai dan tidak terikat waktu. Selain itu potensi untuk peminatnya juga masih tergolong tinggi, tergantung karakter daerah masing-masing untuk jenis hewan peliharaan. Seperti pada 3 contoh di bwah ini.

Ayam hias

Ayam yang kita kenal adalah ayam kampung atau ayam jawa yang biasa berkeliaran di areal perkampungan dan ayam daging yang biasa kita beli di pasar dan kita konsumsi. Namun tahukah Anda bahwa beberapa jenis ayam bisa memiliki nilai lebih dari sekedar ayam pedagng atau ayam kampung. Ya..., bermacam ayam hias memiliki potensi bagus untuk dibudidaya, dan ini sangat tepat sebagai bisnis rumahan yang menjanjikan. Adapun aneka ayam yang bisa kia pilih untuk dibudidaya adalah seperti ayam serama, ayam kapas, ayam arab, ayam pheasant hingg ayam batik yang mirip sekali dengan kain batik.

Kelinci hias dan hamster

Hewan berkaki empat dengan warna bulu putih dan memiliki telinga panjang ini sangat menarik meski bukan sebagai hewana hias. Dalam bentuk atau jenis biasa saja sudah menarik, apa lagi bila berjenis seperti kelinci hias, sudah pasti memiliki daya tarik tinggi. Kelinci hias bisa menjadi pilihan objek budidaya Anda di rumah, yang potensi pasarnya juga tergolong bagus. Selain kelinci hias, hamster juga bisa menjadi pertimbangan untuk dibudidayakan di rumah.

Burung

Pilihan lain selain di atas adalah burung. Bermacam-macam jenis burung juga banyak dibudidayakan oleh peternak. Namun biasanya budidaya burung ini tergolong sulit, dan hanya akan mudah dilakukan bagi mereka para pecinta burung. Namun kita pun yang tak paham pun bisa belajar membudidayakan burung seperti jenis kenari, love bird, dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © . Sinau Peluang Usaha - Artikel RSS · Komentar RSS
Modify Template