Kamis, 18 Desember 2014

Bisnis Makanan yang Menguntungkan Berbasis Waralaba

Setiap peluang usaha yang ada tentunya memiliki keuntungan dari sisi yang berbeda-beda. Namun bagaimanakah bisnis makanan yang menguntungkan itu...? Ok.., lagi lagi makanan memang menjadi objek yang menarik untuk dikupas potensi bisnisnya. Bisnis di bidang makanan sendiri cukup beragam, mulai dari makanan pokok, kreasi kuliner nusantara, makanan jajanan, hingga makanan ringan dengan ratusan bahkan hingga ribuan jenisnya.

Tetapi pada kali ini kita tidak akan banyak membahas mengenai aneka bisnis makanan yang ada, namun hanya mengambil contoh dari bisnis makanan yang menguntungkan berbasis franchise atau waralaba. Bisnis jenis ini sengaja kami kupas secara singkat, lantaran ada sisi menarik dari segi mendapatkan untung dalam waktu singkat, bahkan kembali modal yang dalam njangka waktu relatif pendek. Brikut ulasan singkatnya.

Untung dari waralaba terkenal

Meski setiap bulan bahkan minggu ada saja nama-nama waralaba makanan terbaru, namun cukup banyak waralaba makanan yang cukup terkenal atau telah lama dikenal masyarakat. Dan tentu saja, bila menjalankan atau membeli paket usaha dari waralaba terkenal, pastinya dalam pemasaran lebih mudah lantaran sudah dikenal. Untungnya memilih waralaba terkenal, selain mudah dikenali, biasanya pasarnya sudah lama tercipta.

Beberapa waralaba gerobak maupun berbasis resto and cafe di kawasan kota, cukup mendapatkan respon bagus di masyarakat. Dan ini bisa diukur dari berapa lama mereka eksis di bisnis waralaba makanan dan banyaknya unit yang tersebar. Waralaba makanan yang sudah punya nama tentunya lebih banyak diuntungkan tak hanya dari segi nama besar namun juga jaminan “menarik simpati bagi calon pembeli”.

Untung besar dari waralaba modal kecil

Tentunya kita semua tahu, bahwa waralaba itu tak selalu harus besar modalnya. Liatlah di luar sana gerobak waralaba teh, tahu gejrot, kentang ulir, dan waralab kopi, kesemuanya hanya membutuhkan modal kurang dari 10 juta. Atau lebih tepatnya berada di kisaran modal antara lima sampi 8 jutaan. Tetapi, meski modal kecil, tak lantas untungnya kecil. Cukup banyak waralaba modal kecil namun dibuka di lokasi strategis malahan mengalami booming omset. Dan ini tentu jadi keuntungan bagi pelakunya.

Untung dari makanan yang mudah jual

Sisi menarik lain dari bisnis waralaba makanan, adalah dari jenis-jenis makanan yang mudah jual, atau lebih tepatnya dapat mudah diterima oleh masyarakat luas. Misalnya saja keripik singkong, kentang ulir, tahu pedas, donat, martabak dan lain-lain.

Tapi tetap harus jeli memilih

Bagi Anda yang tertarik berbisnis waralaba, tentunya jangan sampai salah pilih. Jelilah sebelum memutuskan untuk memilih, karena kita akan dihadapkan banyak pilihan yang mungkin kesemunaya memiliki kelebihannya masing-masing.
Jangan selalu mengukur untung itu bersifat rupiah, karena untung-untung seperti point di atas juga perlu kita perhatikan

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © . Sinau Peluang Usaha - Artikel RSS · Komentar RSS
Modify Template