Kamis, 04 September 2014

Ragam Keunikan Bisnis Sampingan Tanpa Modal

Ada nggak ya... aktifitas lain yang menghasilkan uang yang bisa dilakukan selain dari pekerjaan kita saat ini..? Ya, jawabannya tentu saja ada, dan banyak malahan, bahkan bisnis sampingan tanpa modal pun bisa Anda pilih bila mau. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan contoh peluang usaha sampingan tanpa modal namun hanya bermodalkan kesabaran dan keberanian..? bisnis apakah itu..? ini dia beberapa bisnis yang cukup menantang.

Bisnis dari hasil tangkapan di alam

Alam kita yang indah ini menyimpan banyak potensi unik, tak terkecuali dalam hal untuk mendapatkan uang dengan berbisnis dari hasil tangkapan di alam. Hasil tangkapan di alam bisa sangat beragam, bisa dari binatang dan tumbuh-tubuhan, namun bukan binatang yang dilindungi oleh undang-undang tentunya. Seperti halnya burung berkicau seperti burung cendet, burung murai, dan kutilang, bila kita dapat menangkapnya, maka terdapat potensi uang yang cukup berlimpah dari hasil tangkapan tersebut.

Namun binatang atau hewan yang bisa didapat di alam bukan hanya terbatas pada burung saja, bisa dari ikan yang di rawa-rawa yang bisa dibudidayakan, luwak, biawak, dan berbagai jenis hewan yang bisa ditangkap kemudian dibudidayakan maupun langsung dijual. Ini tentunya bisa menjadi aktifitas bisnis sampingan tanpa modal yang cukup menggoda.

Budidaya cacing

Anda tinggal di daerah pedesaan.. yang terdapat banyak sawah maupun kandang sapi..? tentunya ini akan menjadikan peluang tersendiri buat Anda. Karena biasanya di kawasan pedesaan tersebut, cukup potensial untuk membudidayakan cacing. Meski cacing cukup menjijikkan, namun potensi bisnisnya sangalah bagus. Cacing sendiri sering dibudidayakan oleh mereka yang mengetahui cara pemasarannya. Meski menjijikan bagi orang kebanyakan, namun labanya sangat manis bila cukup sabar dalam membudiayakannya. Cacing sendiri sering dibutuhkan bagi industri obat-obatan maupun bagi industri alat perlengkapan make up atau kosmetik.

Budidaya semut rang rang

Semut rang rang dikenal sebagai salah satu jenis semut yang cukup sakit gigitannya. Tapi siapa sangka bahwa dibalik galaknya semut rang-rang saat bersentuhan dengan kulit kita ini, justru menyimpan potensi bisnis yang cukup bagus. Dan bisnis tersebut tentu saja dari kroto yang dihasilakan oleh semut rang-rang. Kroto dari semut rang-rang ini merupakan barang komodity pakan penting bagi kebanyakan toko burung.

Karena telur semut rang rang atau krotinya ini memang banyak dicari oleh para pemilik burung peliharaan atau burung berkicau. Dan bila Anda cukup berani, Anda pun bisa mencari kroto dipepohonan atau pun menangkap sarang semut rang-rang untuk kemudian dibudidayakan dalam wadah semacam toples. Bisnis ini cukup banyak yang menjalankan, terutama di daerah-daerah yang potensi bisnis burungnya berjalan cukup baik.
Semoga mampu menjadikan kita semua terinspirasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © . Sinau Peluang Usaha - Artikel RSS · Komentar RSS
Modify Template