Jumat, 25 Juli 2014

Peluang Bisnis Rumahan, Ini Mungkin Cocok

peluang bisnis rumahan
Bingung.... mau usaha apa di rumah ..? stop kebingungan Anda... simak beberapa peluang bisnis rumahan berikut ini.

Makanan tergolong gampang

Usaha paling umum dan paling banyak pemain serta persaingan yang cukup padat adalah usaha makanan. Namun meskipun persaingannya sudah padat atau pemainnya sangat banyak, terbukti bahwa celah pasarnya selalu terbuka lebar. Apa lagi menjual makanan kini bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari berjualan di depan rumah, menawarkan ke toko atau warung, menawarkan ke super market, menawarkan ke toko oleh-oleh, hingga sangat mungkin menjualnya secara online.

Untuk usaha makanan rumahan pun tak harus selalu berjualan di depan rumah dengan membuka warung atau toko, karena rumah bisa kita jadikan hanya sebagai tempat produksi saja.

Jasa cuci, cocok untuk rumah pinggir jalan

Bagi Kita yang punya rumah, dekat dengan jalanan umum atau tepat di pinggir jalan, maka usaha jasa cuci bisa jadi alternatif untuk usaha rumahan. Usaha jasa cuci sangat dibutuhkan oleh masyarakat umum, apalagi untuk kawasan padat penduduk maupun kawasan kota, tentunya kebuthan untuk jasa kebersihan sangatlah tinggi.

Untuk jasa cuci sendiri tentunya secara umum ada 2 macam. Yakni jasa cuci laundry kiloan, dan jasa cuci kendaraan yang bisa juga melayani jasa pencucian karpet. Untuk usaha jasa cuci ini cukup menarik, karena bisa dijalankan dengan modal relatif renah, atau sekira kurang dari 10 juta.

Untuk rumah yang di depannnya banyak lalu lalang kendaraan bermotor, terlebih ada halaman yang mencukupi, maka sangat sayang bila melewatkan usaha ini. Apa lagi kini jumlah kendaraan roda dua terus mengalami peningkatan, maka ini merupakan kesempatan bagus bagi kita yang memiliki rumah di pinggir jalan.

Menjahit, cocok untuk kaum ibu

Salah satu peluang bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga adalah menjahit. Menjahit merupakan aktifitas menyenangkan yang dikuasai oleh sebagian ibu rumah tangga. Usaha jasa menjahit kelas rumahan umumnya adalah menerima pemuatan pakaian sesuai ukuran maupun perbaikan pakaian yang rusak, kekecilan maupun kebesaran.

Itu secara umum, namun sebenarnya potensi dari kemampuan menjahit, cukuplah besar. Dengan menjahit, bahkan kita bisa menguasai bisnis skala nasional. Itu tentu bukan pernyataan yang muluk-muluk, karena banyak sekali industri pakaian yang kini memiliki puluhan karyawan, awalnya hanya berupa jasa menjahit rumahan biasa.

Sangat mungkin untuk mengembangkan usaha jahitan untuk distribusi pasar yang sangat luas, bila kita punya hasil kreasi yang beda dari yang lainnya. Contoh untuk komodity fashion hasil kreasi jahitan rumahan yang dijual secara online maupun konfensional sangatlah banyak. Banyak sekali para penjahit daerah yang sukses dengan ide desain-desain mereka, yang kemudian mampu diterima pasar. Mulai dari kreasi desain dari baju batik khas daerah, kreasi hijab model terkini, kreasi gamis model terbaru, baju muslim terkini dan masih banyak lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © . Sinau Peluang Usaha - Artikel RSS · Komentar RSS
Modify Template